oleh

Kapolres AKBP Riky Iswoyo Pimpin Sosialisasi Tindak Lanjut Apel Kasatwil Tahun 2023 di Polres Bintan

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M. (tengah), Wakapolres Bintan Kompol M Tahang (kanan) dan Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi (kiri).

Bintan (KEPRI)-Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M. memimpin Sosialisasi tindak lanjut hasil Apel Kasatwil Tahun 2023 yang diikuti oleh Kapolres Bintan beberapa hari lalu di Jakarta, Selanjutnya juga Kapolres Bintan juga mengikuti Apel Kasatwil yang dilaksanakan di Polda Kepri.

Setelah mendapatkan pengarahan dari Apel Kasatwil tersebut kemudian Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M. memberikan pengarahan kepada personel Polres Bintan di gedung Aula Sarja Arya Racana Polres Bintan, Kamis (9/11/2023).

Tindak lanjut hasil Apel Kasatwil Tahun 2023 Kapolres Bintan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag, Pejabat Utama Polres Bintan, Para Kapolsek Jajaran Polres Bintan dan personil Polres Bintan.

Dalam sambutan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M. menyampaikan bahwa Kegiatan ini sebagai tindak lanjut arahan Kapolda Kepri pada hari Selasa tanggal 7 November 2023 di Polda Kepri.

Sosialisasi tindak lanjut apel kasatwil 2023 ini masih dalam rangkaian Pemilu sehingga perlu penyamaan persepsi dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan lancar.

“Kesuksesan pemilu tahun 2024 Polri harus siap dalam menghadapi hal pemeliharaan Kamtibmas karena ini merupakan suatu pertarungan diajang demokrasi,” ucap Kapolres Bintan.

“Dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) tahun 2023-2024, anggota Polri wajib menjaga netralitas, tingkatkan pengawasan internal dan lakukan deteksi dini semua ancaman yang ada, Jalin komunikasi yang baik kepada semua tokoh-tokoh masyarakat di wilayahnya masing-masing, berikan edukasi dan sosialisasi terkait pemilu damai kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial,” tambahnya.

Beliau berpesan,“jaga soliditas internal dan eksternal atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia,” pesannya.

Kapolres Bintan berharap dengan telah dilaksanakannya sosialisasi tersebut seluruh personil dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya dilapangan sehingga terwujud kesiapan Polri khususnya Polres Bintan mengamankan agenda nasional tersebut yaitu Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman, lancar dan damai.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini seluruh personil dapat memahami tugasnya dan terciptanya rangkaian Pemilu yang aman, lancar dan damai,” harapnya.

Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi juga memberikan paparan diikuti oleh Kabag SDM Polres Bintan dan seluruh Kapolsek juga memberikan paparan.

Tampak antusias peserta yang menghadiri sosialisasi tindak lanjut apel kasatwil Tahun 2023 tersebut dengan serius karena merupakan pesan-pesan dari pejabat dari Kepolisian, TNI dan unsur terkait lainnya. (HMS/red)

Reporter: Ridho
Editor: Baringin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed