oleh

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo: Pihaknya Siap Lakukan Pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Hingga Ke TPS

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

Bintan (KEPRI)-Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M bersama dengan Ketua KPU Bintan Harris Daulay dan Bawaslu Bintan melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) rencana pendistribusian logistik Pemilu dari kantor KPU kabupaten Bintan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Awandari Resort and Convention Kawal, Bintan, Kepulauan Riau, Rabu (31/1/2024).

Saat rakor, Ketua KPU Bintan Harris Daulay menyampaikan bahwa rencana pendistribusian logistik Pemilu 2024 dibagi dalam 2 tahap, tahap 1 direncanakan pada tanggal 5 Februari 2024 dengan tujuan PPK Tambelan.

“Rencananya distribusi logistik Pemilu untuk PPK Tambelan pada hari Senin tanggal 5 Februari 2024 dengan menggunakan jasa kantor Pos,” ucap Harris Daulay.

Untuk PPK Tambelan kita distribusikan terlebih dahulu karena PPK Tambelan adalah lokasi pemilihan terjauh dan ditempuh dengan jalur laut atau Kapal, sedangkan PPK lainnya karena jaraknya dekat akan didistribusikan pada H-2 atau pada tanggal 12 Februari 2024,” lanjutnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan Kepolisian siap bekerja sama dengan semua pihak terkait pendistribusian logistik Pemilu dari kantor KPU hingga ke TPS.

“Kami dari Kepolisian akan bekerja sama dengan stake holder yang ada, siap melakukan pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu mulai dari kantor KPU hingga ke PPK bahkan sampai ke TPS sekalipun akan kami lakukan pengawalan dan pengamanan,” kata kapolres Bintan kepada wartawan.

Kolaborasi yang erat antara KPU, Polri, TNI dan Linmas dalam pendistrbusian logistik Pemilu menjadi kunci utama dalam keamanan logistik tersebut, kita samakan persepsi dan sama-sama berkomitmen untuk keamanan logistik Pemilu agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M juga mengatakan bahwa untuk pengamanan logistik Pemilu 2024 untuk PPK Tambelan akan dikawal oleh satu regu pasukan dari Polres Bintan yang ditugaskan untuk pengawalan, bahkan personel yang mengawal tersebut juga melakukan pengamanan di kecamatan Tambelan saat hari Pemilihan serentak tanggal 14 Februari 2024 nantinya.

Untuk pengamanan Pemilu 2024 ini, Polres Bintan akan mengirimkan satu regu pasukan untuk melakukan pengamanan di PPK Tambelan, selain melakukan pengawalan Logistik, pasukan tersebut juga melakukan pengamanan saat pemungutan surat, saat penghitungan di TPS, penghitungan di PPK hingga hasil pemungutan suara tersebut dibawa lagi ke kantor KPU juga dilakukan pengawalan.

Kapolres Bintan mengimbau kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih agar nanti pada saat hari pemilihan yaitu tanggal 14 Februari 2024 agar mendatangi TPS yang telah terdaftar, berikan suaranya, jika ada kendala saat akan datang ke TPS segera dilaporkan kepada petugas untuk dicarikan solusinya sehingga dapat dicarikan jalan keluarnya agar pemilih dapat menyumbangkan suaranya,” ucapnya.

Reporter: CR2
Editor: Herman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed