oleh

Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto Mendapat Penabalan Gelar Dato Seri’ Sakti Bhayangkara Utama Dari LAM Kepri

Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. (tengah), Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. (tiga dari kiri), Gubernur Kepri Ansar Ahmad (dua dari kanan) bersama Ketua LAM Kepri.

Tanjungpinang (KEPRI)-Personel Polresta Tanjungpinang melakukan pengamanan perhelatan Penabalan Gelar Dato Seri’ Sakti Bhayangkara Utama kepada Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., di Gedung Balairung Wan Sri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (3/2/2024).

Pantauan awak media ini hadir dalam kegiatan tersebut Pati Mabes Polri, PJU Mabes Polri, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. beserta PJU Polda Kepri, FKPD Kepri, Kapolres, Kapolresta seluruh Kepri, Ketua LAM Provinsi Kepri Dato’ Sri Setia Utama H. Abdul Razak, Wali Kota, Bupati se-Provinsi Kepri dan tamu undangan lainnya.

Dimana, penghargaan gelar ini diberikan kepada Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Bapak Komisaris Jenderal Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., beliau bukan hanya seorang pemimpin di tubuh Kepolisian, tetapi juga seorang pejuang yang gigih dalam mewujudkan rasa aman bagi masyarakat.

“Bahasa Melayu merupakan bahasa yang membentuk bahasa Indonesia sekarang, artinya pengaruh budaya Melayu sangat ikut dalam pembentukan bangsa Indonesia. Selain itu, dalam penyelesaian masalah adat melayu mengedepankan sifat yang menghargai dan menghormati satu sama yang lain.” Warkah Lafaz Ikrar Wakapolri sebagai Dato Seri Sakti Bhayangkara Utama Komjen Pol Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H.

“Begitu pun Polri juga melaksanakan dengan hal yang sama dan juga mengedepankan sikap yang humanis.” Tambah Dato Seri Sakti Bhayangkara Utama Komjen Pol Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H.

“Gelar Dato yang saya sandang merupakan bentuk tanggungjawab saya dan juga merupakan doa yang baik kepada saya untuk ke depannya, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih,” ucap Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H.

Pengamanan personel Kepolisian Polresta Tanjungpinang pun dikerahkan sepenuhnya, mulai tiba di Kota Tanjungpinang sampai dilaksanakan hingga selesai seluruh rangkaian kegiatan serta kepulangan Wakapolri. (Rd/HMS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed