oleh

Naga Bonar Pegiat Medsos Meminta Maaf Ke Seluruh Umat Muslim

Kiri-Kanan: Ketua Umum RBB, Ketua FKM, Ketua Puak Angkola (Pelopor), Naga Bonar, Ketua LAM, Ketua Geram Kepri, Perwakilan PBB, Ketua Geram Tanjungpinang.

Tanjungpinang-Pegiat Media Sosial (Medsos) Johansen Sinaga alias Naga Bonar (44) meminta maaf ke seluruh umat Muslim atas komentarnya di Face Book (FB) terkait pernikahan Ustad. Abdul Somad.

“Saya meminta maaf ke seluruh umat Muslim apabila ada yang tersinggung atas komentar di media sosial InfoPinang, sekali lagi saya ucapkan tidak ada niat lain untuk menyinggung perasaan umat Muslim, saya khilaf” ucap Naga Bonar di Polres Tanjungpinang, JL Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (1/5/2021) malam.

Sebagaimana komentar saya pada Face Book (FB) InfoPinang mengenai Ustad Abdul Somad, “Saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada kaum Muslim seluruh Indonesia, terkhusus masyarakat Tanjungpinang dan keluarga besar Ustad Abdul Somad”, ungkapnya.

Beliau juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan atau menyinggung perasaan pihak lain sebagaimana yang telah dilakukannya.

Sementara itu, Ketua Umum Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang, dr. Anthoni Simatupang, MKM, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak Polres Tanjungpinang yang cepat dan tanggap terhadap keluhan masyarakat sehingga tidak terjadi kegaduhan antar sesama dan acara perdamaian ini terealisasi sehingga menghasilkan solusi yang terbaik.

Selain itu juga kepada Ketua Lembaga Adat Melayu Tanjungpinang, Ketua Generasi Anak Melayu (Geram) Kepri, dan Ketua Forum Komunikasi Muballigh dan Muballighah (FKM). “Sekali lagi saya selaku Ketua Umum RBB menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan kepada semua pihak yang ikut memfasilitasi perdamaian ini sehingga mendapat solusi yang terbaik,” ucap dr. Anthoni Simatupang.

Jansen Siregar.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Ketua RBB dari Puak Angkola yang juga pengurus Kerukunan Keluarga Batak Islam (KKBI), Jansen Siregar, menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pihak yang berlapang dada dan memaafkan Naga Bonar sehingga tidak menimbulkan kegaduhan antar sesama, ” ucap Jansen Siregar.

Pelopor perdamaian ini juga berpesan kepada Naga Bonar agar dikemudian hari lebih berhati-hati untuk mengomentari sesuatu yang bisa menyinggung perasaan orang banyak dan tidak mengulangi hal serupa, ” pesannya.

 

Permintaan maaf beliau (Naga Bonar) tampak hadir dari Sat Intel dan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang, Ketua Lembaga Adat Melayu, H. Wan Rafiwar, Ketua Geram Kepri, Aryandi, Ketua FKM Kepri, Mahyudin Nadeak, Pelopor Perdamaian Puak Angkola, Jansen Siregar, Ketua Rumpun Batak Bersatu, dr. Anthoni Simatupang, MKM, Ketua Geram Tanjungpinang, Rudy Irwansyah, dan mewakili Pemuda Batak Bersatu (PBB), Basar Sianipar.

Reporter: Rd
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed