oleh

Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Tinjau Pembangunan Tower Telkomsel Berbasis Internet 4G Liter di Desa Pian Pasi

Bangunan Tower Telkomsel berbasis internet 4G Lite di Desa Pian Pasi.

Anambas (KEPRI)-Bupati Anambas Abdul Haris, SH dan Wakil Bupati WAN Zuhendra meninjau pembangunan Tower Telkomsel berbasis internet 4G Lite di Desa Pian Pasi, Kecamatan Siantan Utara, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (31/12/2020).

Di sela-sela peninjauan tersebut, Bupati Abdul Haris, SH bersama Wabup Wan Zuhendra, menyampaikan, alhamdulillah, kami pemerintah daerah sangat bersyukur dan sangat sangat mengucapkan terima kasih kepada pihak operator Telkomsel yang terus bergerak dan melangkah maju buat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dengan hadirnya layanan sinyal 4G lite di Siantan Utara Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas berharap akan ada pembangunan dan peningkatan jaringan 4G lite reguler lainnya di lokasi dan desa terhadap sinyal yang masih lemah sehingga dapat di rasakan maksimal oleh masyarakat.

Layanan sinyal telekomunikasi sudah dikatakan sebagai kebutuhan primer yg berkelanjutan apa lagi semasa pandemi covid-19 segala sektor membutuhkan.

Nanti setelah on air sepenuhnya jaringan 4G Lite Telkomsel tower BTS dibangun di Kecamatan Siantan Utara semoga dapat melayani, menjangkau lokasi sekitar seperti, Desa Piasan, Mubur, Pian Pasir dan sebagian Desa Matak, Teluk Durian di kecamatan kute siantan, juga beberapa dusun seperti Dusun Buton.

Pemanfaatan layanan yang di tunggu tunggu ini dapat kiranya memenuhi kebutuhan masyarakat setempat, mempercepat bertransformasi digital, dapat mewujudkan pertumbuhan perekonomian digital di perbatasan Negara,” ucap Abdul Haris dalam tinjauan tersebut.

Di tempat terpisah, Kadis Kominfotik Anambas, Jafrizal, S. Kom. MA, mengatakan, “Peninjauan langsung ini dari apa yang telah diupayakan pemda atas kebutuhan masyarakat disana selama ini, akhirnya operator Telkomsel membangun di lokasi desa Pian Pasir kecamatan Siantan Utara walaupun dengan kekurangan daya listrik PLN hanya masih 14 jam, ” ucap Jefrizal kepada awak media ini.

Ia menjelaskan, kedepannya akan bersama pihak PLN mencari solusinya agar layanan sinyal internet 4G tower regulernya Telkomsel bisa melayani 24jam.

Peninjauan tersebut bukti langkah nyata pemda menyampaikan ke masyarakat di lokasi yang tercover tersebut, itu bukan peresmian karena pekerjaan tersebut belum selesai masih on airnya layanan 4G masih dalam uji coba lewat on air tadi malam, beberapa hari ini stelah pekerjaan selesai semua baru akan di optimalkan serta, untuk memastikan cakupan yang optimal. Tim Telkomsel yang lain minggu depan akan turun ke anambas untuk itu, jadi banyak tahapan menurut Telkomsel, kalau pingin jelasnya secara teknis tanya ke Pihak operator Telkomsel,” ucapnya.

Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed