oleh

Enam Bintara Prajurit Kodim 0315/Bintan Naik Pangkat

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno, S.Sos.

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Dandim 0315/Bintan Letkol Inf Ari Suseno S. Sos. Memimpin Acara  Korp Rapor Kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 01-04-2018, Jumat (13/4/2018) sekira Pukul 08.30 Wib di Makodim 0315/Bintan, JL Ahmad Yani Km 6, Kota Tanjungpinang.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri 45 Orang prajurit Kodim 0315/Bintan dan 10 orang Ibu Persit KCK Cabang 55 Kodim 0315/Bintan.

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno, S.Sos, dalam amanatnya menyampaikan, “Sebagai Umat yang beriman, terlebih dahulu marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Karena atas limpahan rahmat dan karunia  Nya kita masih diberikan perlindungan dan kesehatan untuk melaksanakan Upacara pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama dan Pns Satuan Kodim 0315/Bintan periode 01 – 04 – 2018 dalam keadaan sehat walafiat,” ucap Dandim.

“Bahwa personel yang naik pangkat pada periode ini sebanyak delapan orang terdiri dari Bintara enam orang, Tamtama satu orang dan PNS satu orang.

Bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat Lama akan meningkatkan motivasi kerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit. Bagi yang telah naik pangkat, janganlah kalian terlalu berbesar hati tentang apa yang telah kalian raih, namun kalian patutlah bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberi anugrah kenaikan pangkat,” terangnya.

Lebih lanjut Dandim menekankan bagi anggota yang belum waktunya diusulkan naik pangkat agar jangan membuat pelanggaran yang merugikan dirinya sendiri dan keluarganya, jaga perjalanan karirmu dengan baik,” ujarnya.

Diungkapkannya, bahwa kenaikan pangkat adalah suatu penilaian yang dilaksanakan oleh satuan terhadap prajuritnya, baik ditingkat koramil maupun Kodim melalui sidang pangkat satuan, apa yang menjadi pertimbangan dalam menentukan seseorang naik pangkat atau tidak. Dan semoga Tuhan yang maha kuasa selalu memberikan petunjuk bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutupnya. (Penrem/Red)

Pewarta: Cr

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed