oleh

Brigjen TNI Gabriel Lema: Persit Pendamping Suami Harus Tumbuh Terus

 

Ketua Pembina Persit KCK Koorcab Rem 033 PD I/BB, Brigjen TNI Gabriel Lema bersama Ibu ibu Persit. (Foto: Ringgo)

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Istri Prajurit (Persit) Ke 72 Dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad untuk meningkatkan potensi diri, kesehatan dan pendidikan keluarga serta kreativitas anggota guna mendukung tugas  TNI AD.

Pembina Persit KCK Koorcab Rem 033 PD I/BB Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan
Selamat untuk Persit yang ada di korcab dan jajaranya, bersih dan cinta berbangsa negara indonesia, mengajak ibu ibu anggota Persit untuk mengetahui  makna kegiatan, sesuai tema dalam kegiatan acara ini,” kata Gabriel Lema dalam sambutannya, Rabu (18/4) di Aula Makorem 033/WP Tanjungpinang.

“Senantiasa mengucapkan syukur, nilai nilai sosial, persatuan dan identik dengan prajurit pantang menyerah, tumbuh dan berkembang dalam kehidupan organisasi.

Persit Pendamping suami harus tumbuh terus, dapat melihat sepak terjang persit tersebut, intropeksi atau evaluasi. Mampu melihat evaluasi dan harus optimis kedepan. Kita ketahui, prestasi sudah bebagai macam diraih persit, gunakan sebagai anggaran dasar untuk maju.

Dia menekankan, di Zaman now ini jangan membuat ibu ibu lupa sebagai pendamping prajurit, berpedoman, berpatokan bahwa suami adalah prajurit. Meminta bimbingan dari prajurit. Saya tekankan sabar dan berkiblat kepada suami, ibu ibu tidak dibatasi untuk mencari pekerjaan diluar tetapi yang utamanya rasa empati tinggi terhadap suami atua prajurit itulah dasar terbentuknya Persit.

Kedepan, saya berharap tidak menutup mata dan telinga. Tahun ini Tahun politik, ibu ibu dalam konteksna silahkan hak berpolitik dimiliki gunakan hak tersebut dengan sebaik baiknya, Jangan sampai mencerminkan netralitas yang tidak berkontribusi, komunikasi dan diskusi dengan suami. Hargai suami karena menentukan untuk milik negara,” ujarnya.

Dia berharap ibu ibu anggota Persit berperan serta karena pembanguanan di daerah kita ini kemungkinan sangat besar, semoga kedepan semakin jaya.

Ditempat yang sama Ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Sita Mulyono dalam sambutannya melalui Ny. Alin Gabriel Lema mengatakan  HUT 72 Persit semoga menjadi bertambah kebaktianya dan sumbangsih kepada negara Indonesia, semangat membangun organisasi,  ini untuk lebih baik untuk bangsa indonesia.

Semangat dan merepormasi untuk yg terbaik untuk. Banyak tantangan kegiatan yang dilakukan persit, ini adalah perjuangan bangsa, kemerdekaan untuk merawat pada pejuang untuk menunjukkan untuk keberanian dalam kontes merebut kemerdekaan.

HUT sebagai sarana untuk internal dan eksternal untuk lebih baik kedepan, Persit harus tulus dan iklas dalam melaksanakan kegiatan untuk mewujudkan meningkatkan pendidikan mutu. Mendukung tugas negara melalui prajurit TNI AD.

Hak politik persit saat ini sesuai Undang Undang dasar 1945 pasal 27 ayat 28 pada dasarnya adalah warga negara biasa, menggunakan hak politik cerdas dalam menggunakannya.

Semangat kebersamaan yg telah dilaksanakan persit di mana pun berada, Saya ucapkan terima kasih.

Pewarta: Cr

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed