oleh

Raja Ariza Resmi Membuka MTQ XII Tingkat Kota Tanjungpinang

Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza resmi membuka MTQ XII Tingkat Kota Tanjungpinang. (Foto: Ringgo)

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XII Tingkat Kota Tanjungpinang resmi dibuka Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza di Terminal Sungai Carang, Rabu (18/4) malam.

Dalam acara turut hadir Ketua DPRD Tanjungpinang diwakili, FKPD, Ka. Biro Kesra Provinsi Kepri, Kakan kemenag Tanjungpinang, Ketua LAM Tanjungpinang, Tokoh masyarakat sekaligus Calon Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, Ust. Raja sofyan, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kajati diwakili Tarmizi, Danlanudal RHF, Danpom dari Lantamal IV, Danlanud RHF Tanjungpinang, Danramil 01/Tanjungpinang, MUI dan seluruh Camat, Lurah Se Kota Tanjungpinang.

Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza mengatakan MTQ ini adalah momen yang sangat menumbuhkan kecintan Al Qur’an, dapat digunakan kehidupan setiap hari, menjadikan pedoman setiap langkah dalam kehidupan sehari hari,” kata Raja Ariza dalam pembukaan MTQ XII Tingkat Kota Tanjungpinang.

“Mari kita dekatkan Al Qur’an menjadi satu safaatnya bagi siapa yg mengamalkannya, kontribusi sebagai tatanan untuk kehidupan, seruan untuk seluruh umat manusia untuk mengajak persatuan dan kesatuan.

MTQ telah menjadi budaya yang di praktekan diseluruh indonesia, pada tahun 1968 pertama kali dilaksanakan tingkat nasional.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama bahu membahu membawa Tanjungpinang yang lebih baik. Semoga mampu sampai di tingkat Provinsi  Kepri sampai tingkat nasional yang rencana diselenggarakan di Sumatera Utara pada bulan Mei yang akan datang.

Sesuai Tema, “Dengan MTQ XII Kota Tanjungpinang Tahun 2018 Kita junjung  tinggi nilai-nilai ajaran Al Qur’an dalam kebersamaan, gotong royong menuju Kota Tanjungpinang Yang Gemilang. Saya berharap kepada semua pihak untuk bekerja sama memajukan Kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Dia menambahkan, dalam pembukaan MTQ ini juga diselingi dengan ceramah agama yang akan disampaikan oleh Drs. H. Raja Sofyan. Seluruh warga Kota Tanjungpinang dihimbau untuk meramaikan kegiatan tersebut.

Ditempat yang sama Wakil Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang Drs. H. Erman Zaruddin, MM.Pd yang juga Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang mengatakan dengan adanya perlomban di acara MTQ tingkat Kota Tanjungpinang dapat perbaikan ahlak sesui tuntunan illahi. Juga salah satu sarana untuk pengamalan Al Qur’an untuk kehidupan sehari hari,  mempelajari memehami menjadikan untuk petunjuk kehidupan sehari hari,” kata Erman Zaruddin.

Menghasilakan orang terbaik untuk tingkat nasional dan tingkat provinsi yang akan diadakan  di lingga. Kita Mengharapkan Adanya pusat Al Qur’an center berdiri di Tanjungpinang bisa,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama seminggu ini akan memperlombakan seluruh cabang dalam Musabaqah yakni Tilawah Al-Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Khattil Qur’an, Syarhil Qur’an dan Makalah Ilmiyah.

Pewarta: Cr

Editor: Ringgo

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed