oleh

Richard H Pasaribu: SDA Di Kepri Harus Ditingkatkan

Richard Hamonangan Pasaribu saat mendaftar Calon DPD RI Dapil Kepri didampingi Tim dan Simpatisan dari Batam, Tanjungpinang. (Foto: Ringgo)

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG, KEPRI – Calon Anggota DPD RI Dapil Kepri, Richard Hamonangan Pasaribu resmi mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Kepri, didampingi sejumlah pendukung dan simpatisan, Rabu (25/4) di Jl Basuki Rahmat Kota Tanjungpinang.

Richard Hamonangan Pasaribu mengatakan kepada awak media, “Program gebrakan pertama apabila masyarakat Kepri mengamanahkan menjadi anggota DPD RI periode 2019-2024 akan meningkatkan  potensi SDA misalnya Maritim, Perikanan, Pelabuhan dan juga Pariwisata inilah yang harus digencarkan,” ucap Richard Hamonangan Pasaribu.

“Semua potensi kekuatan Provinsi Kepri maupun juga kekuatan pusat harus digalang, karena ini potensi yang masih tersembunyi.

Lulusan S3 Universitas Indonesia (UI) menjelaskan potensi potensi inilah yang membawa kesejahteraan dan juga penghidupan masyarakat Kepri, malah kalau bisa dapat merambah keseluruh Indonesia. Jadi Kepri menjadi saluran nilai plus dan juga surplus untuk membantu daerah yang lain,” jelasnya.

Ia menambahkan Sumber Daya Alam (SDA) di Kepri sudah ada misalnya Maritim, Pariwisata, keindahan alamnya dan letak yang strategis bisa head on dengan Negara tetangga seperti Singapura itu harus diberdayakan, disitu ada BP Batam, Pemerintah Kota/Kabupaten dan Provinsi, nah…ini tugas DPD RI sebetulnya untuk menggalakkan kekuatan ini menjadi optimal,” tutupnya.

Penulis: Baringin

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed