oleh

Festival Layang-Layang Promosikan Potensi Wisata Natuna

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti (kiri) saat wawacara dengan awak media

SEPUTARKEPRI.CO.ID, NATUNA – Kabupaten Natuna memiliki potensi besar terutama pada sektor pariwisata. Namun untuk memperkenalkan potensi tersebut dibutuhkan media promosi yang dilakukan dalam berbagai skala, baik daerah, nasional maupun internasional secara berkelanjutan.

Untuk itu, pemerintah daerah terus berupaya menggerakkan sektor diatas melalui berbagai kegiatan dimana penyelenggaraannya dimaksudkan untuk memperkenalkan sektor diatas yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya pada acara Pembukaan Festival Layang-layang Internasional yang merupakan rangkaian kegiatan dari Funtouristic Festival sempena peringatan Hari Jadi Kota Ranai ke-147, sabtu (29/7) pagi, di Hangar Barat Lanud Raden Sadjad Ranai.

Ngesti menambahkan bahwa dilihat dari jumlah peserta dan pengunjung yang memadati tempat lokasi, baik yang berasal dari dalam dan luar negeri saat ini, program promosi yang sudah digiatkan dirasa cukup berhasil dan harus terus ditingkatkan dengan berbagai kegiatan kreatif lainnya.

Melalui kegiatan ini pula, Kabupaten Natuna ingin menyapa dunia dan menyampaikan bahwa walaupun sebagai beranda terdepan NKRI yang berada diujung utara, daerah ini patut dikunjungi karena memiliki potensi sektor pariwisata yang tidak kalah dengan berbagai destinasi wisata yang ada diwilayah lain di Indonesia.

Selanjutnya ketua pelaksana sekaligus Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Erson Gempa Afriyandi melaporkan bahwa dalam kegiatan ini terdapat 14 pelayang profesional yang berasal dari Jerman, Perancis, Australia, Malaysia, Belanda, Singapura dan Swiss. Ditambah 4 pelayang profesional dari dalam negeri dan puluhan peserta dari masyarakat setempat yang ikut berpartisipasi.

Adapun kegiatan ini terselenggara berkat sinergi program kerja dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri dan Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan, yang bertujuan untuk menarik minat pengunjung bagi menggairahkan sektor pariwisata, yang diharapkan berdampak positif bagi para penggiat wisata daerah.

Hadir pada kesempatan tersebut, perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan, Pemerintah Provinsi, Anggota FKPD dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. (humas.natunakab)

Pewarta: Tiar
Editor: 7ringgo

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed