oleh

Terkait Hilangnya Arnol Tambunan, Kapolres Tanjungpinang: Proses Pencarian Tetap Kita Lakukan

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi menerima kunjungan Pengurus RUMPUN BATAK BERSATU (RBB) Kota Tanjungpinang, di Mapolres Tanjungpinang Km 5, Rabu (5/9) pagi.

Dalam acara tersebut dihadiri Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kasat Intelkam, AKP Monang P Silalahi, Kasat Reskrim AKP Dwi Hatmoko Wiroseno, Kasat Lantas, AKP Krisna Yowe, KBO Intel, Ketua Puak Toba, St. Burton Fontus Lumban Tobing, Ketua Bid SDM RBB, dr. Antoni Simatupang, MKM, Ketua Bid Ekonomi dan Usaha, Vortvan Nessel Silaban, Ketua Bidang Kepemudaan dan Olah Raga, Wijaya siringoringo, A.Md, Humas RBB, Robin Simanungkalit.

Ketua Umum RBB melalui Ketua Puak Toba, Burton Fontus Lumban Tobing menerangkan kedatangan kami ke Mapolres ini terkait tidak ditemukannya salah satu anggota dari RBB, jadi ingin menanyakan sejauh mana perkembangan terhadap pencarian tersebut. Karena akhir akhir ini isu berkembang di tubuh Paguyuban Rumpun Batak bersatu yang didalamnya Puak Toba, Pakpak, Karo, Simalungun, Mandailing. Diduga otak pelaku misteri menghilangnya ARNOL TAMBUNAN (60) dari hari Sabtu tanggal 18 agustus 2018 sudah ada diduga kuat otak pelaku dan ditetapkan tersangka. Jadi kami dari pengurus menayakan ke pihak kepolisian sudah sejauh mana perkembangan dalam pencarian tersebut dan apa benar isu tersebut” ungkap Burton Lumban Tobing.

Burton juga mengajak Kapolres Tanjungpinang datang ke RBB Tanjungpinang kalau ada waktu untuk menyampaikan hal hal apa yang bisa dilakukan RBB untuk membantu pihak kepolisian mengungkap misteri hilangnya anggota RBB, kalau dibutuhkan.” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua Bid SDM dr. Antoni Simatupang, MKM mengungkapkan kami dari warga Batak melalui pengurus RBB mendukung sepenuhnya kinerja Polri. Bagaimanapun caranya misteri ini bisa diungkap secepatnya, untuk mengantisipasi isu isu yang sudah beredar dikalangan Suku Batak. Kalaupun seandainya Arnol Tambunan ini tidak bernyawa ataupun masih hidup bisa ditemukan,” ucap dr Antoni.

Harapan kita ya, karena Pak Arnol ini termasuk salah satu Penatua di komunitas GPIB “BETHEL” Tanjungpinang, jadi semoga TYME senantiasa menunjukkan jalan bagi umatNYA dan selalu dalam perlindunganNYA,” harapnya.

Menepis isu yang berkembang di kalangan RBB Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang menyampaikan proses pencairannya tetap kita lakukan, optimis kami dari Polres Tanjungpinang akan ketemu dan atas dukungan dengan ini kami sangat berterima kasih kepada Paguyuban RBB untuk ikut serta juga membantu,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, kedatangan  para Pengurus RBB sangat positif, kegiatan kegiatan terkait hilangnya  Pak Arnol tambunan ini, pihaknya akan menyamakan halnya dengan masyarakat yang lain,” terang Kapolres.

Proses pelaksanannya kita lakukan seperti biasa, dan kita respon. Dan dicari keberadaannya, Sampai sejauh ini kita belum dapat secara akurat.

Secara profesional dalam pencaraian, kita fokus untuk mencari informasi. Kami sekarang yang utama dalam pencaraian.

Ia juga berharap pencarian ini bisa ditemukan,” harap Kapolres. (Humas RBB)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed