oleh

Prajurit Korem 033/Wira Pratama Beserta Jajaran Memperingati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW

Kasi Ren Korem 033/WP, Kolonel Inf Dwi Maryanto (berdiri)

Tanjungpinang (KEPRI)-Segenap Prajurit Korem 033/Wira Pratama beserta jajaran memperingati perjalanan satu malam Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW TA. 1440H/2019M, dalam acara diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Ibu Persit Ny. Tugirin.

Acara dilanjutkan pembukaan oleh Kasi Ren Korem 033/WP, Kolonel Inf Dwi Maryanto. Dalam sambutannya, menyampaikan sebagai prajurit yang beriman dan bertaqwa harus dapat menjalankan salat 5 waktu sebagai barometer dalam melaksanakan pengabdian, semangat rela berkorban dan semangat untuk berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara,” ucap Kasi Ren Korem 033/WP di Makorem 033/WP, Rabu (10/4).

Ustaz Satrio, S.Ag saat ceramah keagamaan

Tausiah keagamaan disampaikan oleh Ustaz Satrio, S.Ag, menjelaskan tentang momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Palestina kemudian naik ke Sidratul Muntaha adalah peristiwa yang sangat fenomenal dalam sejarah umat Islam.

Mengapa demikian? Karena dari peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah ibadah wajib, yakni salat lima waktu langsung dari Allah SWT,” tutur Ustaz Satrio.

Perintah sholat ini kemudian menjadi ibadah wajib bagi setiap umat Islam dan memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan ibadah-ibadah wajib lainnya.

Acara Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW juga di hadiri Ibu-Ibu Persit KCK Rem 033 PD I Bukit Barisan. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed