oleh

Jelang Pemilu 2019, Bupati Anambas Pantau Kesiapan Seluruh Kecamatan dan Desa

Bupati Anambas, Abdul Haris, S.H (koko hijau)

Palmatak, Anambas (KEPRI)-Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH memantau Kesiapan bagi Kecamatan dan Desa Jelang Pemilu Serentak pada 17 April 2019. Sebelum memantau ke setiap KPPS di desa-desa yang ada di Kecamatan Palmatak, Abdul Haris bersama rombongan melakukan Pertemuan untuk melakukan kordinasi kesiapan para petugas Banwascam, PPK, Kecamatan, KPPS desa di Gedung Serbaguna Desa Tebang, Jum’at (12/4/19).

Abdul Haris menyampaikan, hari ini sudah tinggal 5 hari lagi masa untuk mendekati pemilu serentak Legeslatif dan Presiden, pemilu serentak Kabupaten Kepulauan Anambas bisa memberi contoh yang baik untuk pesta demokrasi kali ini, bukan hanya di provinsi tapi Se-Indonesia,” ucap Bupati dalam pidatonya saat pembukaan memantau kesiapan pemilu bagi kecamatan Palmatak.

Dia menegaskan kepada seluruh tim yang terlibat yang sudah di tujuk sebagai petugas, KPU, PPK, KPPS, PPS dan Banwaslu tingkat Kabupaten maupun kecamatan juga desa pada 17 April nanti bisa berkerja semaksimal mungkin sehingga sampai hari H kita sama-sama memantau, supaya perundung- undang betol-betol di jalani, meminilisir pelangaran-pelangaran yang terjadi dan kita sudah kordinasi semua stekholder maupun pesilitator, secara kesiapan kita sudah siap semua seperti mendistribusikan logistik, ke amanannya serta yang lainnya untuk kita kawal supaya nyaman, aman, damai inilah yang kita semua inginkan di pemilu serentak ini,” tegas Bupati.

Dia juga berharap masyarakat jangan terlalu berlebihan di media sosial, dalam kita menyongsong pemilu ini dan kita niat kan demokrasi serentak ini di kecamatan atau desa semua lini bisa berusaha semampunya menahan diri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak baik bagi masyarakat. Mengawalnya perlu partisipasi masyarakat yang harus kita tingkatkan mengiringi ini sampai sampai selesai,” harapnya.

Tim pemantau yang ikut dalam rombongan Bupati Anambas, Abdul Haris, SH, turut hadir Komisioner KPUD, Ketua BAWASLU Anambas, Yopi Susanto, PPK, Bankesbanpol Ekodesi, Kadishub Andi Agrial, Sekretaris Satpol PP, Kacabjari Tarempa Bayannullah, Danlanudal Matak Mayor Laut Arief Gunawan, Peltu Amirul PLH Danramil 02/Tarempa (mewakili pabungdim 0318/natuna), IPTU Lukmin Pane (Kapolsek Palmatak, mewakili Kapolres KKA), Bawascam dan Panwascam se- Kecamatan Palmatak, KPPS se-Kecamatan Palmatak, Sekcam Palmatak, Kepala Desa dan BPD se-kecamatan Palmatak.

Dalam kegiatan memantau ke lokasi di TPS  se-Kecamatan Palmatak mulai dari Desa Tebang, Desa Ladan, Desa Putik, Desa Batu Ampar, Desa Payalaman. Rombongan melanjutkan pantauannya kesetiap desa setelah selesai salat jum’at dan berakhir di kecamatan Siantan Tengah.

Editor: Kadeni Razak

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed