oleh

Polres Anambas Bekerja Sama Dengan Puskesmas Tarempa Melakukan Tes Urine Kepada Crew MV Seven Start

Tarempa, Anambas (KEPRI)-Guna mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba demi keselamatan penumpang dalam berlayar, Polres Kepulauan Anambas bekerja sama dengan Puskesmas Tarempa melakukan pemeriksaan tes urine kepada seluruh crew awak kapal MV Seven Start, Sabtu (1/6) pagi.

 

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Junoto didampingi Kasat Reskrim, Iptu Lukman Husin serta jajarannya. Kapolres menuturkan maksud kami mengumpulkan seluruh crew kapal yaitu melakukan pengecekan urine untuk mengetahui apakah ada crew kapal MV Seven Star yang menggunakan barang terlarang jenis narkotika. Selain itu, Kapolres juga sebelumnya meminta maaf karena mengganggu kinerja seluruh crew kapal.

“Kami pihak Polres Kepulauan Anambas meminta maaf, karena mengganggu kerja seluruh crew kapal MV Seven Star yang sebentar lagi akan berlayar dan kami juga sangat mengapresiasi kepada seluruh crew kapal yang mau berkumpul pada saat ini,” ungkapnya.

Menurutnya, pengumpulan seluruh crew kapal untuk melakukan pengecekan urine untuk mengetahui apakah ada crew kapal MV Seven Star yang menggunakan barang terlarang jenis narkotika.

Tujuan pengecekan ini tidak semata-mata kami ingin mengganggu kerja seluruh crew kapal, akan tetapi kami hanya igin memastikan seluruh crew dalam keadaan normal, mengingat pada saat ini banyak masyarakat yang menggunakan kapal sebagai media untuk melakukan mudik Ramadan,” terangnya.

Dalam pemeriksaan urine crew MV. Seven Star, pihak Polres Kepulauan Anambas di bantu oleh Puskesmas Tarempa. Pemeriksaan ini kita dibantu pihak Puskesmas Tarempa, semua crew kita periksa urinenya mulai dari nakhoda sampai kadet, semua hasilnya negatif. (* )

Editor: Kadeni Razak

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed