oleh

KPK Periksa Pejabat Penting Kepri di Mapolres Tanjungpinang

Situasi di luar Mapolres Tanjungpinang

Tanjungpinang (KEPRI)-Mapolres Tanjungpinang dijaga ketat oleh Satuan Sabhara Polres Tanjungpinang, Rabu (10/7/2019) malam. Diduga, pengamanan itu karena ada kegiatan petugas KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Republik Indonesia yang melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan) di Tanjungpinang.

Dikutip dari batamtoday.com terlihat puluhan anggota polisi berjaga-jaga dengan menggunakan baju lengkap dan senjata laras panjang. Diduga, penjagaan ini dilakukan karena KPK sedang melakukan pemeriksaan pejabat penting di Provinsi Kepri.

Penjagaan yang tidak seperti biasanya juga terlihat, gerbang pintu masuk Mapolres juga ditutup. Setiap anggota polisi yang ingin masuk kedalam Mapolres Tanjungpinang harus melapor terlebih dahulu sehingga diizinkan masuk.

Sementara itu, sejumlah wartawan yang sering melakukan peliputan di Mapolres juga sudah terlihat mencoba untuk masuk kedalam, dan juga sudah mengabadikan momen yang tidak biasanya ini. “Kami hanya disuruh pimpinan untuk menjaga disini. Kami tidak tau apa-apa, coba langsung konfirmasi pimpinan langsung,” ujar salah satu anggota yang berjaga-jaga di pintu gerbang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali membenarkan saat ini tim dari KPK sedang melakukan pemeriksaan di ruangan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang. Namun saat ini dirinya belum membeberkan siapa yang diperiksa.

“Rekan sekalian mohon perhatian, jadi saya jelaskan memang ada kegiatan pemeriksaan Tim dari Jakarta (KPK) namun siapa yang diperiksa dan berapa orang yang diperiksa. Mohon perhatian dan pengertiannya. Saya sendiri tidak bisa mendekat,” ungkapnya.

Menurutnya dirinya sendiri tidak bisa mendekat ke ruangan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang. Sehingga rekan-rekan media mohon perhatiannya untuk menunggu di depan ini. “Bukan Kapasitas saya, kalau sudah selesai nanti akan di jelaskan,” ujarnya. (* /BT)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed