oleh

Kasrem 033/WP Kol Inf Jimmy Watuseke Sambut Kunjungan Tim Dari Srenad

Tanjungpinang (KEPRI)-Kepala Staf Korem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke sambut kunjungan Tim peninjauan pelaksanaan orgas Korem Tipe A dari Srenad. Dalam kunjungan tersebut dipimpin Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto.

Rombongan peninjauan pelaksanaan orgas Korem Tipe A juga disambut Para Kasi korem di Makorem 033/Wp di Jalan Sei Timun Senggarang Km 14 Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (29/8).

Dalam rapat terbukannya Tim dari Srenad ini memastikan jika seluruh program di jajaran TNI-AD, khususnya Korem 033/WP berjalan sesuai prosedur yang sudah ditentukan oleh Komando Atas.

Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto, mengatakan selain Korem 033/WP, pihaknya juga melakukan peninjauan pelaksanaan orgas Korem Tipe A di wilayah Kodam I/BB. Ini dilakukan agar pelaksanaan program yang sudah berjalan, bisa sesuai dan sejalan dengan progaram yang di tentukan dari pusat TNI AD,” ungkap Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto.

Sementara itu, Kasrem 033/WP Kol Inf Jimmy Watuseke mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Tim peninjauan pelaksanaan orgas Korem Tipe A dari Srenad saat ini. Pasalnya, kunjungan tersebut, dinilai sangat efektif dalam mewujudkan Satuan TNI yang handal serta profesional.

Kasrem juga sampaikan Korem 033/Wira Pratama memiliki 4 satuan wilayah setingkat Kodim yakni, Kodim 0315/Bintan berkedudukan di tanjungpinang, Kodim 0316/Batam berkedudukan di batam, Kodim 0317/Tbk berkedudukan di tanjungbalai karimun dan Kodim 0318/Natuna berkedudukan di natuna serta satuan tempur Yonif Rk 136/Ts bermarkas di batam yang sekarang sedang melaksanakan tugas operasi pengamanan daerah rawan di maluku-ambon, disamping itu ada satuan siap gerak tni satu Batalyon Komposit 1/Gardapati berkedudukan di Kab. Natuna.

Korem 033/Wira Pratma adalah satuan pelaksana yang berada di bawah Kodam I/BB serta sebagai Sub Kompartemen Strategis, wilayah Kerja Korem 033/Wira Pratama meliputi seluruh wilayah administratif Provinsi Kepulauan Riau.

Korem 033/WP dalam menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. “ujar Kasrem.

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed