oleh

Pemko Tanjungpinang Dukung Pengembangan Wilayah Pertahanan Lanudal

Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr., Hanla (tengah), Boby Wira Satria, S.STP, M.Si., selaku Kabag Tata Pemerintahan Setdako Tanjungpinang (kiri)

Tanjungpinang (KEPRI)-Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah Kota Tanjungpinang bersinergi atasi permasalahan akses jalan warga. Hal ini ditandai dengan dilibatkannya perwakilan warga masyarakat dalam pertemuan yang dilaksanakan Lanudal Tanjungpinang bersama OPD di ruang VIP Mako Lanudal Tanjungpinang, Kamis (19/09).

Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr., Hanla, mengatakan, pertemuan ini sebagai kelanjutan dari coofee morning yang telah dilaksanakan pada bulan Agustus 2019 lalu, guna mewadahi permasalahan yang ada di masyarakat, terkait pembangunan tata kota skala prioritas oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dan pembangunan wilayah pertahanan di tanah milik TNI-AL oleh Lanudal Tanjungpinang,” ungkap Dani.

“Pembangunan wilayah pertahanan oleh Lanudal Tanjungpinang sudah menjadi suatu keharusan untuk dilaksanakan, sebagaimana Taxy way yang sudah siap difungsikan masih digunakan untuk jalan perlintasan oleh warga. Hal ini sangat membahayakan baik bagi warga yang melintas maupun alutsista TNI AL yang bermanuver di area wilayah pertahanan negara milik Lanudal Tanjungpinang tersebut”, ujarnya.

Terkait dengan hal tersebut dan menindaklanjuti pertemuan yang telah dilaksanakan sebelumnya, maka langkah nyata perlu dilaksanakan guna memberikan kepastian bagi warga sekitar.

Hal tersebut guna diketahui seluruh pihak terkait, demi terciptanya keamanan bersama di area wilayah pertahanan negara yang akan dikembangkan oleh Lanudal Tanjungpinang dapat berjalan pembangunannya sesuai perencanaan yang telah ditetapkan dalam bentuk masterplan.

Suatu harapan untuk kebaikan keamanan warga dan pertahanan negara. Hasil dari survey tersebut, pihak dari Dinas PU Kota Tanjungpinang telah menyampaikan perencanaan akses warga yang akan direalisasikan dalam waktu 1 tahun kedepan bisa digunakan,” tambahnya.

Sementara itu, Bpk. Boby Wira Satria, S.STP, M.Si., selaku Kabag Tata Pemerintahan Setdako Tanjungpinang, menyampaikan, “Kami bersama Tim yang hadir memenuhi undangan ini adalah suatu bentuk konsen Pemerintah Kota Tanjungpinang terhadap perencanaan pengembangan wilayah pertahanan oleh Lanudal Tanjungpinang,” di tanah yang kepemilikannya sudah jelas yaitu TNI AL, dan akan meneruskan kepada unsur Pimpinan Kota Tanjungpinang.

Besar harapan kami unsur pimpinan akan mendukungnya karena ini untuk keselamatan dan keamanan warga masyarakat, bangsa dan negara tercinta Indonesia, tegasnya,” ungkap Boby.

Senada dengan hal itu, Bapak Zulkhairi, ST,M.Eng, selaku Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Tanjungpinang, mengatakan, “Pada hakekatnya kami mendukung pelaksanaan pengembangan wilayah pertahanan TNI-AL oleh Lanudal Tanjungpinang”, dan akan diusahakan dalam waktu cepat direalisasikan pembangunan jalan alternatif warga, sehingga warga tidak melintas di area Taxi way. Hal ini untuk menjaga keamanan dan keselamatan warga dan alutsista TNI-AL,” ujar Zulkhairi.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr., Hanla., beserta Perwira Staf,  Kabag Tata Pemerintahan Setdako Tanjungpinang Bpk. Boby Wira Satria, S.STP, M.Si, beserta Tim, Bpk. Zulkhairi, ST,M.Eng. Kabid Bina Marga Kota Tanjungpinang, Camat dan Lurah serta perwakilan warga yang berada di area terkait, melaksanakan survey di area akses jalan warga yang akan digunakan sebagai jalan alternatif pengganti jalan warga yang melintasi Taxi way.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed