oleh

Puspenerbal Turut Serta Ciptakan Sinergitas TNI-POLRI di Kota Pahlawan

Seputarkepri.co.id-Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin, S.H., M.Han., sebagai seorang sosok Pemimpin masa depan yang dikenal dengan “Moral Leadership” dan berjiwa Pancasila.

Hal tersebut, diwujudkan Danpuspenerbal menghadiri olahraga bersama TNI-POLRI dalam rangka apel Gabungan Gartap III Surabaya Triwulan III Tahun 2019, di Lapangan Apel Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya-Malang, Jumat (27/09) kemarin.

Menurutnya, kehadiran tersebut merupakan salah satu upaya Puspenerbal dalam mempertahankan sinergitas TNI-Polri di Kota Pahlawan yang telah terjalin dengan baik, agar senantiasa tercipta soliditas dan kekompakan kedua instansi Militer dan Polri, seiring dinamika perkembangan situasi yang ada di Indonesia saat ini,”  ujar Laksma Edwin.

“Telah menjadi harapan dan cita-cita kita bersama masyarakat Indonesia, untuk terciptanya kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia kearah kehidupan yang berketuhanan, berkemanusiaan, berpersatuan, berkerakyatan, dan berkeadilan”. ungkapnya.

Sebagaimana amanat Dangartab 3 Surabaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boediana yang dibacakan Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. yang telah kita dengarkan bersama, akan pentingnya “Mental yang sehat dan sumberdaya manusia yang unggul untuk menuju Indonesia maju, ujar Danpuspenerbal di sela-sela kegiatan olahraga.

“Mari kita bersatu padu, saling bergandeng tangan, bangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, jangan saling bermusuhan, TNI-Polri hadir disini, apel bersama, olahraga bersama sebagai bentuk perwujudan bahwa TNI-Polri solid, bersatu dan siap menjadi motor untuk masa depan bangsa yang kita cita-citakan bersama, tapi itu semua mustahil akan terwujud tanpa dukungan semua pihak” ajak Laksma Edwin.

Kegiatan olahraga bersama TNI-POLRI yang diawali dengan apel dan pembacaan amanat Dangartab 3 Surabaya yang dibacakan oleh Gubernur AAL tersebut berjalan dengan aman lancar dan meriah serta penuh keakraban, juga diikuti oleh Pangarmada 2, Kepala BNN Surabaya, Wadan Kodiklatal, Karumkital Dr. Ramelan Surabaya, Wagub AAL, Komandan Lantamal V, Komandan Puspenerbal, Dansat Brimob Polda Jawa Timur dan Kadis Ops Lanud Muljono Surabaya. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed