oleh

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Menyerukan Bersatulah Pemuda

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos (tengah)

Tanjungpinang, Seputarkepri.co.idDanrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, dan seluruh pejabat di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau hadir pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (28/10) pagi.

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ini diawali dengan parade pakaian adat oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos dan Istri, Plt. Gubernur Kepulauan Riau dan istri, serta FKPD, pelajar, mahasiswa dan sebagainya.

Di sela-sela peringatan hari sumpah Pemuda Ke- 91 tahun 2019, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, menyampaikan kepada seluruh untuk tetap memelihara semangat di dalam jiwa dan fikiran yang merupakan modal dasar dan utama dalam bekerja.

Dia juga menyerukan kepada seluruh pemuda agar tidak terpecah-belah dan tetap bersatu dalam barisan. “Bersatulah pemuda”. Sesuai dengan tema Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2019 ini, yakni bersatu kita bisa. Pemuda adalah harapan masa depan bangsa, maka jadilah pemuda yang cerdas, bijak, berakhlak, sopan, santun, jujur, berkarakter dan berwawasan luas,” kata Danrem.

Plt. Gubernur Kepri, Isdianto beserta istri

Senada dengan hal tersebut, Plt.Gubernur Kepri Isdianto juga ingin agar para pemuda selalu memandang perkembangan globalisasi informasi dan teknologi sebagai hal positif yang bisa dijadikan pijakan untuk menjawab tantangan dalam menghadapi persaingan global. Meskipun disisi lain, globalisasi juga ada sisi negatifnya.

“Di era globalisasi ini, para pemuda tidak boleh hanya bertahan dari dampak yang kurang baik dari majunya teknologi. Namun harus bangkit dan memanfaatkan teknologi untuk ajang pembuktian bahwa pemuda Kepri, pemuda Indonesia bisa bersaing dan bahkan unggul dibidang teknologi dan dengan teknologi perekobomian hidup dan kesejahteraan terwujud. “Jangan kalah, jangan terlena. Di zaman teknologi ini kita harus ikut berperan. Banyak peluang positif didalamnya. Makanya kita jangan hanya terbuai dengan bertahan saja. Ayo bangkit, ayo bersatu, karena hanya dengan bersatu kita bisa membangun negeri ini,” kata Isdianto.

Penrem 033/WP
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed