oleh

Ketua Majelis Taklim Ny Hardiyani Achnisundani Hadir Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al-Baari

Tanjungpinang, seputarkepri.co.idKelahiran baginda Nabi Muhammad SAW merupakan sejarah penting dalam kehidupan Rasulullah dan juga agama Islam serta keikhlasan seorang Ibu untuk menyusui bayi. Sehingga setiap memperingatinya tidak sebatas seremonial (tradisi) belaka tetapi mengandung makna sebagai upaya untuk meningkatkan nilai-nilai spiritual keimanan kepada Allah SWT dan menjadikan Rasulullah Muhammad SAW sebagai teladan bagi umat Islam.

Berkenaan dengan itu, untuk mengetahui penjabaran makna maulid, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Ny. dr. Hardiyany Dani Achnisundani, yang sekaligus sebagai Ketua Majelis Taklim Masjid Al-Baari bersama seluruh pengurus dan anggota, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, di Masjid Al-Baari Komplek Lanudal Tanjungpinang, Jalan Nusantara Km. 12,5 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (20/11).

Ketua Majelis Taklim Ny. Hardiyany Achnisundani berharap, “Agar para Ibu-ibu Majelis Taklim Masjid Al-Baari Komplek Lanudal Tanjungpinang dapat mengikuti dengan baik jalannya tausiyah maulid nabi yang disampaikan oleh Ustad Mat Zen, sehingga dapat mengambil hikmah dan intisari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H untuk diaplikasikan dalam kehidupan rumah tangga”, harapnya.

Sementara itu, Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. dalam amanat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, yang dibacakan Palaksa Kpt Laut (T) Totok Tri Widodo menyampaikan, “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi kaum muslimin merupakan wujud cinta kasih pada junjungan Nabi Muhammad SAW yang telah menunjukkan jalan menuju keridhoan Allah SWT yakni berupa Agama Islam yang dituntun dengan ajaran yang bersumber pada hukum Islam yaitu Al-Qur’an dan Hadist”.

Lebih lanjut, dalam amanat dikatakan, dengan peringatan maulid ini diharapkan seluruh personel penerbangan TNI AL Tanjungpinang dan keluarganya dapat mentauladani Nabi Muhammad SAW sebagaimana tema, “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan prajurit dan PNS TNI profesional kebanggaan rakyat”.

Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut Dani, sebagai pembina Majelis Taklim Masjid Al-Baari yang kebetulan tidak bisa hadir dalam peringatan maulid, karena menghadiri undangan peresmian Pos Koramil 02/Gunung Kijang Kodim 0315/Bintan, di Galang Batang Kabupaten Bintan berpesan, “Jadikan momentum peringatan ini sebagai suatu manfaat yang bernilai spiritual bagi keluarga besar Penerbangan TNI AL Tanjungpinang dalam mengiringi setiap pengabdian kepada TNI AL, bangsa dan negara secara tulus ikhlas”.

Sementara itu, Ibu Ketua Majelis Taklim Masjid Al-Baari Ny. Hardiyany Dani, disela-sela foto bersama setelah selesai pelaksanaan peringatan maulid mengucapkan, terima kasih kepada seluruh ibu-ibu Majelis Taklim Masjid Al-Baari yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam peringatan ini, besar harapan ibu-ibu semua dan keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT, tutupnya.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed