oleh

Rumah Warga di Kute Siantan Kepulauan Anambas Roboh Akibat Hantaman Angin Kencang

Anambas (KEPRI)-Sebuah rumah warga pesisir Kepulauan Anambas roboh dihantam angin kencang. Kejadian ini dialami oleh bapak Isa (46) warga Jalan Gang Kampung Sekubik RT 008 RW 004  Desa Payamaram, Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas pada Senin (24/02/2020) kejadian sekira pukul 14: 30 Wib siang.

Informasi yang di himpun oleh awak media ini di lokasi kejadian menurut keterangan salah satu saksi mata warga sekitar menyebutkan, kejadiannya hitungan menit dengan seketika saat angin kencang datang dan praak rumah tersebut roboh, melihat kejadian tersebut  seluruh warga berhamburan keluar untuk membantu menyelamatkan dua anaknya yang ikut jatuh terendam ke air laut,” ungkapnya.

“Saat kejadian kebetulan pemilik memang tidak berada didalam rumah, lagi bekerja sebagai pemecah batu bersama istrinya.

Sementara itu, Ketua RT 008 RW 004, Mansyur, membenarkan, bahwa angin kencang  telah merobohkan salah satu rumah warga saya atas nama bapak Isa (46).

Di tempat yang sama, Kepala Desa Payamaram, Hendra Saputra, mengatakan, selaku pemerintah desa kita telah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melaporkan kejadian agar hal ini mendapat perhatian dari pemerintah  keringanan atau Partisifasi dan subangsih untuk korban.

Rumah korban terpaksa kita lakukan pembongkaran guna meminimalisir karena air laut pasang angin kencang, gelombang juga tinggi hingga menjadi kehawatiran rumah yang roboh ini akan hanyut menghantam rumah warga lainnya.

Terakhir kata Hendra, syukur alhamdulillah tidak ada korban dari kejadian ini cuma kerugian materi saja,” imbuhnya.

Editor: Kadeni

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed