oleh

Cegah Covid-19, Babinsa Sertu MS Manurung dan Pihak Puskesmas Periksa Kesehatan Warga

Tanjungpinang (KEPRI)-dr Faisal dan satu orang staf Puskesmas Tanjung Unggat bersama Babinsa Kelurahan Tanjung Unggat Koramil 01/Tanjungpinang, Sertu MS Manurung, melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap Ibu Ermiza Sriyati warga RT 3/RW 5, Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang, Kamis (26/3).

Babinsa Kelurahan Tanjung Unggat Koramil 01/Tanjungpinang, Sertu MS Manurung, menyampaikan, diketahui ibu tersebut baru pulang dari Malaysia pada tanggal 25 Maret 2020 kemarin.

“Dari hasil pengecekan dari pihak Puskesmas yang dipimpin dr Faisal menyatakan tidak ditemukan gejala gangguan kesehatan terkait Covid-19 arau Virus Corona,” ucap Babinsa.

Selanjutnya ditekankan kepada Ibu Ermiza agar bisa mengikuti prosedur utk sementara tidak keluar rumah dulu selama 14 hari kedepan atau terhitung mulai tanggal 26 Maret 2020.

Awalnya Ibu tersebut keberatan dan merasa terpukul dan terganggu mental karena kedatangan kami namun setelah diberikan penjelasan terkait dengan permasalahan Covid-19 yang sedang dialami NKRI, akhirnya Ibu tersebut bisa menerima dan bersedia menaati anjuran yang disampaikan.

Pada kesempatan yang sama kita juga menghubungi Ketua RT setempat agar menyampaikan kepada warga sekitarnya untuk tidak panik dan takut karena Ibu tersebut dinyatakan sehat oleh pihak medis,” ujarnya.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed