oleh

Danlanudal Tanjungpinang bersama Stakeholder Bandara RHF Melakukan Kordinasi Terkait Pengaktifan Shelter CN 235

Tanjungpinang (KEPRI)-Pandemi Covid-19 di berbagai belahan dunia, termasuk di negara Indonesia, menyebabkan Pemerintah dari tingkat pusat sampai tingkat desa mengambil kebijakan strategis guna mencegah penyebaran Virus Covid 19.

Tak terkecuali penggunaan akses jalan buka tutup Taxyway yang menghubungkan Shelter CN 235 (Apron Navy 2) Lanudal Tanjungpinang dengan Runway  Bandara RHF Tanjungpinang.

Maka demi menciptakan rasa aman dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid 19, perlu mengambil langkah-langkah yang tepat,
namun dengan tetap mempertimbangkan keamanan bersama, baik itu masyarakat sebagai pengguna akses jalan yang melintasi Taxyway maupun Bandara RHF sebagai fasilitas publik yang harus terjamin keamanannya.

Guna mengambil kebijakan yang tepat sasaran, efektif dan strategis, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan menjaga jarak aman atau physical distancing, maka Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla. bersama Instansi terkait lainnya, di ruang VIP Lanudal Tanjungpinang melaksanakan diskusi dan koordinasi guna menggali informasi dan mencari masukan untuk merumuskan sebuah kebijakan yang tepat sasaran terhadap pengaktifan Shelter CN 235 Lanudal Tanjungpinang.

Pelaksanaan tersebut sebagai awal kegiatan dan dilanjutkan peninjauan lokasi Shelter CN 235 Lanudal Tanjungpinang serta diakhiri peninjauan akses jalan pengganti yang melintasi Taxyway dengan dihadiri oleh stakeholder Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang yang meliputi GM. Bandara RHF, GM. AirNav Bandara RHF, OH. Pertamina Bandara RHF, Pasops Wing Udara 1 Puspenerbal dan Perwira Staf Wing Udara 1 terkait lainnya serta seluruh Perwira Staf Lanudal Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut urgent dilakukan, untuk memastikan terciptanya keamanan bersama, dengan adanya kesepakatan antara Stakeholder Bandara RHF dan Lanudal Tanjungpinang dalam pengisian BBM Pesud TNI AL di Apron Navy 2, ujar Danlanudal Tanjungpinang usai acara di Shelter CN 235 Lanudal Tanjungpinang, Jumat (03/04) kemarin.

“Karena proyek pembangunan jalan pengganti warga yang melintasi Taxyway oleh Pemerintah Daerah masih dalam proses pengerjaan dan belum siap difungsikan, sehingga perubahan pembuatan aturan buka tutup akses jalan yang diakomodir dalam protap Safety area Bandara RHF Tanjungpinang, dapat diketahui langsung pelaksanaannya”, lanjutnya.

Diharapkan dengan peninjauan langsung aplikasi pelaksanaan buka tutup Taxyway dan jalan warga di lapangan oleh jajaran instansi terkait dapat meningkatkan keyakinan terhadap keseriusan Lanudal Tanjungpinang dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna sarana publik Bandara RHF dan warga masyarakat sekitar, pungkas Danlanudal Tanjungpinang.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed