oleh

Pemko Tanjungpinang Melalui Dinsos Bagikan Paket Bingkisan Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP (kiri) menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada masyarakat.

Tanjungpinang (KEPRI)-Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial menyerahkan paket bingkisan untuk masyarakat tidak mampu dalam rangka menyambut hari besar keagamaan tahun 2020.

Bingkisan tersebut diserahkan kepada masyarakat yang termasuk di dalam penerima Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Tanjungpinang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, yang dilaksanakan di Kantor Camat Tanjungpinang Timur, dan Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Senin (11/5) Pagi.

Dalam sambutannya, Rahma mengatakan pemberian bingkisan ini bertujuan disamping untuk memperkuat rasa kasih sayang dan kepedulian untuk sesama, juga untuk meningkatkan peran Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam terus mengupayakan kesejahteraan sosial di dalam masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

“Tujuan pemberian paket bingkisan ini merupakan agenda rutin Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Sosial diberikan kepada penerima DTKS agar para penerima dapat sedikit mengurangi beban kehidupan yang mereka alami,” ujar Rahma.

Selain itu lanjut Rahma, kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial bagi kaum duafa ataupun keluarga miskin di Kota Tanjungpinang, serta meringankan beban keluarga miskin dan kurang mampu.

Iajuga memaparkan bahwa penerima bingkisan tersebut berjumlah 10.576 keluarga yang tersebar di empat kecamatan di Kota Tanjungpinang. Jumlah penerima bingkisan dari masing-masing kecamatan adalah Kecamatan Tanjungpinang Timur, 3.673 keluarga, Kecamatan Tanjungpinang Kota, 1.758 keluarga, Kecamatan Bukit Bestari, 2.613 Keluarga dan Kecamatan Tanjungpinang Barat, 2.532 keluarga.

“Bingkisan yang serahkan berupa paket kebutuhan pokok tersebut berisikan, Tepung, Gula, Mentega, Minyak goreng, dan sirup, bantuan ini diserahkan kepada warga yang kurang mampu yang termasuk didalam penerima Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Tanjungpinang, semoga dapat bermanfaat serta saya doakan agar Bapak dan Ibu sehat selalu dan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri,” tutup Rahma.

Dalam penyerahan paket bingkisan tersebut turut dihadiri, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Huzaifa Dadang, AG, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Irwan.S.Sos, MM, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Indra Jaya, S.IP, Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Novaliandri Fathir, S.H, MH, Kadinsos, Amrialis, ST, Camat Tanjungpinang Timur, Fery Andana, S.STP, M.Si, Camat Tanjungpinang Kota, Nasrizal, S.Sos, serta Lurah se-Kota Tanjungpinang. (* )

(7ringgo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed