oleh

Pjs. Bupati Lingga Juramadi Esram: Pancasila Harus Menyala di Hati Kita Masing-Masing

Pjs.Bupati Lingga Juramadi Esram

Lingga (KEPRI)-Kesaktian Pancasila ternyata masih mendarah daging dalam sanubari generasi penerus bangsa ini,” demikian diungkapkan Juramadi Esram selaku Pembina Upacara saat membacakan amanat singkat dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Kamis (1/10/2020) pagi.

Keyakinan tesebut tercetus dikarenakan rakyat Indonesia masih bertepegang teguh terhadap nilai-nilai Pancasila, meskipun banyak ideologi-ideologi yang merongrong bangsa ini, disaat rakyat sedang berjuang melawan pandemic Covid-19.

Meskipun gerak dan aktifitas terbatas dimasa pandemi seperti yang dirasakan sekarang ini, namun Pjs.Bupati Lingga ini optimis bahwa Indonesia mampu bertahan dan bangkit bersama dengan semangat Pancasila yang terus dijaga.

“Meskipun pandemi menantang negara kita, namun Pancasila harus menyala di hati kita masing-masing, dalam setiap besar kecil perbuatan kita,” tutupnya.

Dalam upacara singkat yang diikuti oleh peserta terbatas tersebut, tampak hadir para pejabat eselon 2 dan 3 yang mengikuti upacara dengan hikmad, dengan tetap menegakkan protokol kesehatan.

Berbeda dengan upacara lainnya, dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dibacakan ikrar untuk membulatkan tekad dalam rangka mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diharapkan, dengan diperingatinya hari Kesaktian Pancasila seperti hari ini, para generasi penerus bangsa, terutama di Kabupaten Lingga tidak pernah melupakan jasa para pahlawan yang telah memberikan kesempatan kepada kita saat ini untuk hidup dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Editor: Encek Taufik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed