oleh

Desa Tebang Kepulauan Anambas Bangun Gedung Pendidikan Anak Usia Dini Al-Hikmah

Anambas (KEPRI)-Pemerintah Desa Tebang, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau membangun gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Hikmah sebagai sarana bermain dan belajar untuk anak-anak.

Kepala Desa Tebang, Yuherdi, mengatakan, pembangunan Gedung PAUD Al-Hikmah ini menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 senilai Rp 360. 291. 932, semua paja dan OP TPK sudah termasuk di dalamnya.

Memang kebetulan 2020 sebagian pengalihan anggaran DD di peruntukan BLT dan Penaggulangan Covid-19, akhirnya sepanjang tahun 2020 untuk fisik ada tiga kegiatan pembangunan Paud, Rehab Posyandu, dan Penanaman Rumput Lapangan Bola,” ucap Yurherdi saat di konfirmasi oleh awak media ini, Kamis (31/12/2020).

Katanya, cuma untuk lapangan bola kita terkendala regulasi belum adanya serah terima dari kabupaten ke desa hingga belum bisa kita kerjakan, akhirnya kita fokus pada gedung paud juga Posyandu.

Memang selama ini kita prihatin proses belajar mengajar paud mengunakan gedung TPQ, atas dukungan masyarakat bersama upaya pemerintah desa dalam meningkatkan kecerdasan generasi muda, sehingga ke┬ádepan dapat membawa nama baik bangsa, khususnya Desa,” sebutnya.

Lebih lanjut Yurherdi menjelaskan, Insyaallah untuk awal tahun 2021 segala administrasi kita siapkan tinggal penyerahan ke yayasan Paud agar bisa digunakan sebagaimana mestinya, untuk penanaman rumput lapangan bola sudah kita masukan di perencanaan, kita juga sepakati anggarkan juga penyertaan modal untuk BUMDes di APBDes tahun 2021.

Seluruh lembaga desa, seperti Karang Taruna, PKK, Posyandu, Tenaga kebersihan, Pra Nikah, Hansip, Petugas Masjid/ Musholla, Babul Akhirat dan lainnya, selama ini itu sudah terlaksana di angaran tahun 2020, tahun 2021 nanti kita akan naikan anggarannya sesuai kemampuan Dana Desa (DD),” ujarnya.

Beliau juga berharap dengan target berbuat semaksimal mungkin tidak melanggar aturan yang berlaku, apa yang kita laksanakan ini hanyalah semata mata untuk masyarakat, transparan dalam setiap informasi (akuntabilitas) dalam kanerja desa pelan pelan kita perbaiki Kedepannya,” tutupnya.

Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed