oleh

Korem 033/WP Donor Darah Ke Palang Merah Indonesia

Personel KOREM 033/WP saat donor darah.

Tanjungpinang (KEPRI)-Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan donor darah di Gedung Serba Guna Komando Resor Militer (Korem) 033 Wira Pratama (WP), Jalan Sei Timun, Kelurahan Air Raja, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (30/9/2021).

Selain di Gedung Serba Guna Korem 033/Wira Pratama Pelaksanaan Donor darah juga di laksanakan di satuan jajaran korem 033/Wira Pratama yang dalam pelaksanaannya di Kodim diantaranya, Kodim 0316/Batam, Kodim 0317/TBK, Dan Kodim 0318/ Natuna

Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi menerangkan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam Rangka menyambut HUT ke-76 TNI. “Kegiatan donor darah diikuti oleh Tiga Matra prajurit TNI (AD, AL, dan AU), PNS Korem 033/Wira Pratama, Kepolisian, Serta Dharma Pertiwi tersebut untuk menyambut HUT ke-76 TNI serta sebagai wujud kepedulian Korem 033/Wira Pratama terhadap sesama,” kata Kapenrem.

“Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi persediaan darah di Provinsi Kepulauan Riau Khususnya sehingga dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di masa pandemi Covid-19,” harap Mayor Reza

Lebih lanjut dijelaskan juga bahwa kegiatan donor tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam memutus rantai penularan Covid-19.

“Meskipun kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, namun kita semua tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, ” jelasnya.

Dari hasil pelaksanaan donor darah yang terlaksana di Satuan Jajaran Korem 033/Wira Pratama hari ini (30/9/2021) sebanyak 250 kantong darah telah terkumpul.

Mayor Inf Reza berpesan Semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini (Donor Darah) dapat bermanfaat bagi sesama,” ungkapnya.

Sementara itu, dr. Antoni Simatupang, MKM sebagai Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Korem 033/Wira Pratama atas perhatiannya untuk membantu pemenuhan ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) dan untuk menyambut HUT ke-76 TNI tahun 2021.

“Bukan sekali ini personel TNI dari Korem 033/Wira Pratama membantu kami dalam menjaga ketersediaan darah di Kepulauan Riau. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini kami merasa sangat terbantu,” ujarnya. (Penrem 033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed