oleh

Lanudal Tanjungpinang Melaksanakan Uji Petik P1/P2 Pangkalan Dari Tim Kolat Puspenerbal

Danlanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Rivai bersama Komandan Kolat (Katim) Puspenerbal Letkol Laut (P) Gugus Wahyu Setio Utomo memberikan materi Uji Terampil Glagaspur Tingkat I dan II kepada personel.

Tanjungpinang (KEPRI)-Untuk mengukur dan melihat sejauh mana peningkatan latihan satuan atau Pimpinan satuan yang dilaksanakan oleh Pangkalan udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang dan untuk peningkatan profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung tugas dan fungsi di Pangkalan serta untuk mengatasi berbagai ancaman, Tim dari Komando Latihan (Kolat) Puspenerbal melaksanakan Uji Terampil Glagaspur Tingkat I dan II (P1/P2) di Mako Lanudal Tanjungpinang, Selasa (19/7/2022).

Uji terampil ini di laksanakan selama 3 hari di mulai hari Sabtu (16/07/2022) dengan materi awal pembukaan oleh Komandan Kolat (Katim) Puspenerbal Letkol Laut (P) Gugus Wahyu Setio Utomo
bertempat di room VIP Mako Lanudal Tanjungpinang Jalan Nusantara KM 12,5 kota Tanjungpinang di lanjutkan dengan pengecekan software di setiap bagian, uji tulis prajurit sesuai dengan bidangnya masing-masing, menembak laras panjang dan menembak pistol.

Senin (18/07/22) kemarin uji terampil di lanjutkan dengan drill peran-peran yang meliputi peran tempur bahaya umum, peran tempur bahaya udara, peran kebakaran ,peran anti sabotase,Kebaharian,Bongkar Pasang Senjata Laras panjang dan pistol,P5T (PDD khas TNI AL, PBB, PDM, PDG, PDT dan TUM) dan di teruskan dengan kegiatan Penindakan Huru Hara (PHH).

Danlanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Rivai.

Dalam Kegiatan tersebut Danlanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Rivai menyampaikan, kegiatan uji terampil yang dilaksanakan oleh Kolat Puspenerbal di Mako Lanudal Tanjungpinang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas pokok dalam kedinasan. Oleh karena itu diharapkan seluruh personel mengikuti kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab.

Komandan Kolat (Katim) Puspenerbal Letkol Laut (P) Gugus Wahyu Setio Utomo.

Sementara itu Komandan Kolat Puspenerbal Letkol Laut (P) Gugus juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanudal Tanjungpinang dan Perwira Staf atas sambutan yang diberikan kepada Tim Uji Terampil Glagaspur Kolat Puspenerbal “Kegiatan Uji Terampil yang dilaksanakan Kolat Puspenerbal meliputi kemampuan individu/kelompok, sarana prasarana yang dimiliki satuan dan software (format pelaporan), pembinaan operasi dan latihan yang terprogram setiap tahun baik itu harian atau mingguan dapat dilihat hasilnya melalui Uji Petik Glagaspur ini sehingga Komandan Lanudal mengetahui secara pasti kemampuan yang dimiliki prajurit yang dipimpinnya serta apakah pembinaan selama ini sudah berjalan dengan baik atau belum. Oleh karena itu kegiatan Glagaspur ini jangan dijadikan momok (beban),format laporan Glagaspur tingkat I dan II (P1/P2) harus mampu mengantar menjadikan referensi dan pijakan dalam rencana pembangunan kedepan sehingga kita menilai serta menguji pangkalan sasaran akhirnya adalah bagaimana pangkalan itu bisa mencapai tugas dan fungsinya sesuai dengan standarisasi Lanudal Utamakan keselamatan personel dan material selama kegiatan berlangsung”, tegasnya.

Hari ini seluruh prajurit Lanudal Tanjungpinang beserta tim Komando latihan Penerbangan Angkatan Laut berkumpul di ruang VIP Lanudal Tanjungpinang untuk melaksanakan evaluasi dan kaji ulang kegiatan uji terampil tingkat 1 dan 2 (P1 dan P2), hadir dalam kegiatan evaluasi Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Rivai, Palaksa Letkol Laut (P) M.Zuhri dan Pgs Pasops Lanudal Tanjungpinang Mayor Laut (P) S.A Sitorus. (Rd/Pen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed