oleh

Kota Tanjungpinang Objek Studi Strategi Dalam Negeri Lemhanas RI

SEPUTARKEPRI.CO.ID, TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang menerima Kunjungan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LVII Tahun 2018 Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI ke Kota Tanjungpinang.

Pertemuan dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa 17 Juli 2018.

Dalam sambutan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM, menjelaskan mengenai berbagai potensi yang dimiliki oleh Kota Tanjungpinang, mulai dari sejarah, kondisi wilayah, perkembangan ekonomi, serta pertahanan keamanan.

Terkait dengan peyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 di Kota Tanjungpinang, Penjabat Wali Kota memastikan secara keseluruhan pelaksanaan Pilwako Kota Tanjungpinang berjalan lancar dan damai. Hal ini, berkat komunikasi dan silaturahim yang terus kita bina, baik dengan aparat Kepolisian, para paslon, penyelengara pilkada, serta semua elemen masyarakat.

“Kota Tanjungpinang ada pilkada damai yang bisa dijadikan contoh. Meski Kota Tanjungpinang dianggap daerah rawan no 2 dalam pelaksanaan pilkada serentak, Alhamdulillah Pilwako Kota Tanjungpinang berlangsung aman dan damai. Ini karena kami netral dan semua pihak bersinergi dalam menyukseskan pilkada serentak di Kota Tanjungpinang”,paparnya

Dalam kesempatan itu, Penjabat Wali Kota, Raja Ariza mengucapkan selamat datang kepada peserta Kunjungan Kerja Studi Strategis Dalam Negeri Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LVII Lemhanas RI ke Kota Tanjungpinang Negeri Pantun.

“Kami berharap selama melaksanakan kunjungan di Kota Tanjungpinang, dapat menghasilkan informasi dan data yang bermanfaat bagi peserta dalam mendukung tugas – tugas belajar serta memberikan sumbang saran dan pemikiran untuk kemajuan daerah Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau”, ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Rombongan Peserta Lemhanas RI, Masda TNI Tri Budi Satriyo, S.I.P,M.M menjelaskan bahwa pihaknya menyampaikan apresiasi kepada jajaran pemerintah Kota Tanjungpinang yang menerima rombongan dalam rangka melaksanakan studi strategis di Kota Tanjungpinang.

Kunjungan para peserta PPRA LVII Lemhanas RI ke Pemerintah Kota Tanjungpinang ini, lanjutnya, kami membawa sebanyak 25 personil, dari TNI Angkatan Darat 2 orang, TNI AL 2 orang, Polri 5 orang, ada juga dari ASN, Kemendagri, Partai, dan 1 orang mancanegara dari Zimbabwe. Pihaknya berharap dukungan dan sinergitas dari berbagai unsur Pemko Tanjungpinang untuk dapat melakukan kunjungan ke beberapa instasi dan objek yang menjadi tujuan selama pelaksanaan studi strategis.

“Mudah-mudahan kami bisa mencari data, sehingga diharapkan dari hasil studi strategis ini, kami bisa memberikan sumbangsih buah pemikiran yang cemerlang dan konstruktif bagi Lemhannas RI dan Kota Tanjungpinang”, terangnya.

Para peserta Studi Strategis Dalam Negeri Lemhanas RI akan melakukan kegiatan di Tanjungpinang selama tiga hari, mulai 16 s.d 18 Juli 2018. Peserta Studi Strategis Dalam Negeri PPRA Angkatan LVII Lemhannas RI akan melakukan kunjungan ke beberapa tempat, yakni ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Intansi Militer (Korem 033/WP, Lantamal IV dan Lanud RHF) yang dilaksanakan di Lantamal IV, dan Pemerintah Kota Tanjungpinang serta ke tempat strategis yang berada di Lagoi, Bintan, Kepri. (* )

Pewarta: Baringin

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed