oleh

Tingkatkan Inovasi Organisasi, Jajaran Puspenerbal “Tour Of Duty”

Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.,Hanla (dua dari kiri)

Seputarkepri.co.id-Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) yang bermarkas di Juanda Surabaya merupakan Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) Mabesal, dalam pelaksanaan tugas untuk kesiapan tempur unsur-unsur udara aspek laut di laksanakan oleh satuan komando pelaksana dibawahnya.

Satuan kerja tersebut meliputi Dua satuan operasional, Sembilan satuan pangkalan, Satu satuan Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan serta Satu satuan Komando Latih, yang masing-masing satuan kerja tersebut saling terintegrasi untuk melaksanakan program perencanaan strategis Puspenerbal dalam membangun kekuatan TNI AL yang diharapkan mampu memberikan daya tangkal, terhadap ancaman aspek laut.

Sebagai salah satu upayanya dengan melaksanakan Tour Of Duty (Rotasi perpindahan dalam rangka dinas kepemimpinan) satuan kerja jajaran Puspenerbal yang meliputi Tiga jabatan kepemimpinan strategis yaitu Lanudal Juanda, Wing Udara 2 Sby dan Kolat Penerbal.

Sehingga soliditas dan konsolidasi Puspenerbal dalam mewujudkan regenerasi kepemimpinan untuk mendorong bagi pejabat baru dalam menumbuhkan inovasi, kreasi dan motivasi dapat terlaksana guna terciptanya suasana kerja yang lebih dinamis, efektif dan efisien.

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H.,M.Han

Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han., selaku Komandan Puspenerbal memimpin langsung jalannya upacara Sertijab kepemimpinan ketiga jabatan strategis tersebut, yang dilaksanakan di Apron Lanudal Juanda Surabaya, Senin (07/10).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr., Hanla. dengan didampingi Istri Ny. dr. Hardiyany Achnisundani selaku Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal, turut hadir bersama jajaran pimpinan Puspenerbal lainnya.

Momen tersebut, merupakan hal yang sangat berarti, ujarnya, “Karena disamping sebagai perwujudan loyalitas satuan bawah kepada satuan atas dan terjalinnya komunikasi yang baik antar pimpinan satuan kerja jajaran Puspenerbal, juga untuk mendapatkan arahan dan petunjuk langsung dari Danpuspenerbal, agar dalam memimpin Lanudal Tanjungpinang bisa lebih baik dan profesional lagi, sesuai harapan komando atas”, ungkapnya.

Senada dengan itu, sebut Ibu Ketua Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang, “Merupakan kesempatan yang baik, bisa mengikuti arahan Ibu Ketua Jalasenastri Korcab 1 Puspenerbal Ny. Wenny Edwin, disamping itu juga bisa saling kenal dan lebih akrab lagi dengan sesama Ketua Cabang dan pengurus Jalasenastri Korcab 1 Puspenerbal serta saling memberikan pengalaman ditempat penugasan masing-masing”, tutupnya.

Pen Lanudal Tanjungpinang
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed