oleh

Danrem 033 Wira Pratama Ikuti Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 di Gedung Daerah Tanjungpinang

Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub,.Int, bersama Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak (kiri), Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman (kanan).

Tanjungpinang (KEPRI)-Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub,.Int hadir dalam acara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 Tahun 2021 yang di laksanakan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kepri, Jl. Hang Tuah No.1, Selasa (17/08/2021).

Dalam upacara bendera memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke–76 Tahun 2021 yang di laksanakan di gedung daerah Tanjungpinang juga Tampak hadir Gubernur Kepri Bapak H. Ansar Ahmad, Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlina, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Pangkogabwilhan I, Laksda TNI Muhammad Ali, Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman, Danlantamal IV, Laksma TNI Indarto Budiarto, Ka Zona Maritim Barat, Laksma TNI Hadi Pranoto, Danlanud RHF, Kol. PNB A. Donnie, Kabinda Kepri Brigjen Pol R.C Gumay, Kajati Kepri, Hari Setiyono, Sekda Provinsi Kepri, Bpk. Lamidi, Asisten II Pemprov Kepri, Bpk. Samsul Bahrum, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, Ketua LAM Kepri, Bpk. Abdul Razak, Ketua MUI Kepri, Bpk. Bambang Maryono, dan juga Veteran.

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub,.Int menyalami Veteran.

Di awali dengan pengibaran Sang merah putih oleh Paskibraka dari siswa siswi dari sekolah yang terpilih dan pasukan upacara yang terdiri dari Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, ASN Pemprov Kepri, Mahasiswa Umrah, Pelajar SMK dan SMA, Purna Paskibraka, Karang Taruna, Tagana, Pemuda Pancasila, Tagana.

Upacara HUT kemerdekaan RI berlangsung dengan hikmat dan lancar, dalam Pidatonya Gubernur Ansar Ahmad Selaku Inpektur Upacara Mengatakan,” Pada hari ini kita melaksanakan Peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021 dan Kemerdekaan yang telah di raih harus di jaga dan di rawat dengan menanamkan Jiwa Nasionalisme di diri sendiri.

Adapun Tema HUT RI tahun 2021 ialah “INDONESIA TANGGUH DAN INDONESIA TUMBUH”, Makna Kemerdekaan harus nyata di rasakan oleh Publik untuk menghindari adanya Berita Hoax yang dapat mempengaruhi masyarakat, Ujarnya.

Berbicara mengenai suatu bangsa strategi pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing Strategi Pembangunan SDM suatu negara akan menjadi faktor kunci dalam memenangkan persaingan Global, Penguatan SDM menuju manusia unggul akan meningkatkan produktivitas kerja, saat ini Indonesia dituntut konsisten menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, Kita harus memperkuat potensi dan mengumpulkan energi untuk melakukan lompatan-lompatan kemajuan dan Kita harus berani melakukan terobosan itu melompat jauh ke depan dan harus berani membuat kebijakan,” ucap Ansar.

Kita tidak boleh terjebak dalam program jangka pendek yang menghalangi jalan kita untuk melompat di masa depan dan kita tidak boleh terjebak dengan rasa berpuas diri dengan keberhasilan apa yang telah dapatkan, kita harus bekerja keras berkarya mengejar ketertinggalan kita dari provinsi-provinsi yang lain dan harus mampu berlari lebih cepat mencapai kemajuan untuk mencapai Provinsi Kepulauan Riau yang Mandiri, maju dan sejajar dengan pemerintah,” pungkasnya.

“Marilah kita tekatkan semangat pantang menyerah dan mari kita mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi covid-19, Semoga wabah covid-19 segera Hilang,” ajaknya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Virtual pelaksanaan upacara dan pembacaan detik-detik proklamasi yang di laksanakan langsung di istana negara. (Penrem 033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed