oleh

Danrem 033/WP Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Pusara Bhakti Tanjungpinang

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub,.Int (tengah) saat Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan.

Tanjungpinang (KEPRI)-Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub,.Int Hadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti, Jl. Gatot Subroto, Kp. Bulang, Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (17/8/2021) Dini Hari.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Selenggarakan dalam rangka HUT ke – 76 kemerdekaan RI Tahun 2021, dimana Selaku pimpinan apel adalah Pangkogabwilhan I Laksamana muda TNI Muhammad ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla.

Apel kehormatan dan renungan suci ini juga sebagai bentuk penghormatan yang setinggi-tingginya diberikan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan Mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonsia dari tangan penjajah.

Pjs.Kapenrem 033/WP Mayor Reza Fahlevi yang dalam kegiatan ini juga sebagai Komandan Upacara dalam apel kehormatan dan renungan suci mengatakan,” bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan suatu penghormatan terhadap para pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia,” ucap Pjs. Kapenrem.

“Mari kita mengisi kemerdekaan ini agar sesuai yang apa yang dicita-citakan oleh para pahlawan kita yaitu menjadikan bangsa Indonesia hidup damai, aman, tentram dan sejahtera serta hidup makmur,” ujarnya.

Pjs.Kapenrem juga menyebutkan bahwa upacara renungan suci ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun kemerdekaan RI, besok paginya 17 Agustus kita laksanakan detik-detik proklamasi kemerdekaan di Gedung Daerah Tanjungpinang,” pungkasnya.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan penyalaan obor dan pembacaan doa Sembari mengajak semua yang hadir dalam acara apel kehormatan dan renungan suci mendoakan para pahlawan yang telah mendahului.

Apel kehormatan dan renungan suci berlangsung dengan khidmat selama sekitar 20 menit.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut turut dihadiri, Gubernur  Kepri, Pangkogabwilhan I, Ketua DPRD, Kapolda Kepri, Walikota tanjungpinang, para pejabat utama Korem 033/WP, Bakamla, Danlanud TPI, Kapolres, Dandim 0315/Bintan, para pejabat utama Polres Tanjungpinang, anggota TNI, Polri, serta unsur Muspida Kepri. (Penrem 033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed