oleh

PDAM Natuna Lakukan Distribusi Air Bergilir Selama Kemarau

Ilustrasi (f-net)

Natuna (KEPRI)-Musim kemarau mulai melanda Natuna. Akibatnya, distribusi air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa Kabupaten Natuna terganggu.

Direktur PDAM Natuna, Hendro mengatakan mulai besok (01/04) distribusi air akan dilakukan secara bergilir. Ia mejelaskan bahwa debit di sumber air PDAM belakangan ini menurun, sehingga daya suplai berkurang. Karena udah berama lama ini nggak hujan jadi debit air di sumber kita itu menyusut” ujar Hendro via telepon. Selasa,  (31/03).

“Jadi mulai besok kami berlakukan sistem bergilir yakni dua hari sekali” Sambung nya.

Dikarenakan kurang lebuh 3 minggu banyak daerah yang tidak mengalir airnnya. Hendro mengatakan, pihaknya mencoba berlakukan distribusi bergeliri satu hari.  Namun tetap saja ada daerah-daerah yang tidak menglir airnya.

“Kita buat bergilirnya dua hari, tujuannya supaya daerah yang tadinya tidak mengalir, dalam dua hari itu air nya akan sampai. Meskipun padamnya dua hari pas giliran nyala dia akan kebagian” tutur Hendro.

Dirut PDAM Tirta Nusa Kabupaten Natuna tersebut berharap masyarakat dapat memanfaatkan keadaaan ini dnegan baik, yaitu dengan menampung air jika kebagian jadwal mengalir.

Ia juga menyampaikan, bahwa pendistribusian seperti ini hanyalah sementara. Jika ada hujan dan debit air naik, PDAM akan menormalkan kembali pendistribusian air ke pelanggan. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed